Tips Memilih Sofa Bed, Sofa dengan Beragam Fungsi

Senada dengan namanya, sofa bed merupakan sofa multifungsi yang mempunyai rancangan konstruksi khusus serta bisa berubah format, sehingga tak cuma dapat diterapkan untuk duduk namun juga bisa dipakai untuk terbaring seperti halnya tempat tidur.

Sofa bed merupakan pilihan pas untuk Anda yang tinggal di apartemen ataupun rumah minimalis dengan ruangan yang tak terlalu luas. Menempatkan sofa bed pada ruang sempit membuat Anda tidak perlu ribet memilih terlalu banyak furnitur ataupun kebingungan dimana seharusnya menempatkannya. Di beberapa apartemen atau rumah minimalis, seringkali fungsi ruang tetamu dapat jadi ruang keluarga. Karenanya, memiliki sofa bed yaitu sesuatu yang penting.

Sebelum memilih sofa bed, sebagian hal perlu Anda perhatikan. Berikut tips untuk memilih sofa bed.

1. Tentukan desain Sofa Bed Sesuai Keperluan
Dikala ini memang telah banyak sekali desain sofa bed, pastikan Anda memilih sofa bed dengan desain yang sesuai keperluan. Sofa bed terdiri dari beraneka model, mulai dari desain tradisional, modern, hingga sofa bed minimalis. Pada sofa bed tradisional, biasanya Anda dapat mengubah sofa jadi tempat tidur dengan membuka lipatan sandaran sofa ke arah belakang.

2. Pilih Bahan Sofa Bed yang Sesuai Budget
Layaknya sofa pada lazimnya, sofa bed dapat terbuat dari beragam material, mulai dari fabric, nilon, maupun kulit imitasi. Material pelapis sofa bed inilah yang membedakan harga serta kualitas sofa bed. Sofa bed yang dibuat dari bahan kulit tentunya memiliki kwalitas terbaik serta harga yang cukup mahal. Tapi sekiranya kamu mempunyai dana terbatas, Anda bisa memilih sofa bed yang terbuat dari bahan fabric. Kecuali lebih murah, sofa bed fabric juga cenderung lebih teduh serta nyaman saat diaplikasikan.

3. Tentukan Ukuran Sofa Bed yang Ideal
Sebelum membeli sofa bed, ada pantasnya kamu mengevaluasi luas ruangan secara khusus dulu. Bisa jadi sofa bed yang kamu pilih terlalu besar, atau malahan terlalu kecil saat ditempatkan di ruangan Anda, sehingga kelihatan tidak proporsional. Perhatikan pula ukuran sofa bed pada dikala dibuka menjadi tempat tidur.

Dalam hal perawatan sofa bed, sesungguhnya tidak terdapat banyak perbedaan dengan perawatan sofa minimalis lainnya. Namun kamu bisa melapisi sofa bed menggunakan sprei pada saat dipakai sebagai tempat tidur, sehingga mudah dibersihkan.

Cek juga berbagai informasi tentang jasa service sofa murah di tangerang disini.